Garmin

Dinamika bersepeda dan Pengukuran Fisiologis

Dengan memantau aspek-aspek kunci dari kemajuan lari dan kebugaran Anda, Anda akan melihat tingkat kinerja Anda saat ini dan apa yang perlu Anda lakukan.Jika perangkat Anda menunjukkan statistik kepada Anda, namun Anda ingin tahu lebih banyak tentang apa maksudnya, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.Apa yang dapat Anda lakukan dengan informasi yang dihitung ini? Itu terserah Anda, tapi kami punya beberapa saran.

Pengukuran Fisiologis

Status Latihan

Status pelatihan memberi Anda gambaran tentang kebiasaan latihan jangka panjang Anda. Ini memberi Anda wawasan yang kuat tentang bagaimana pelatihan Anda benar-benar berjalan.

An Edge device screen showing Status Latihan .Dengan Firstbeat, Penghitungan menggunakan beberapa dimensi dari fisiologis pribadi Anda.Ini mempertimbangkan perubahan tingkat kebugaran (VO2 max Anda), beban pelatihan akut (7 hari) Anda saat ini dan perubahan beban latihan, memberi Anda panduan untuk membantu Anda memperbaiki keputusan pelatihan Anda.

Untuk menjelaskan secara sederhana, saat Anda berhenti berlatih, tingkat kebugaran Anda akan menurun, tapi tergantung dari beban latihan Anda sebelumnya, istirahat dari rutinitas latihan normal dapat menyebabkan peningkatan tingkat kebugaran. Demikian pula, diharapkan latihan keras secara reguler akan Tingkat kebugaran kita, tapi hati-hati - terlalu sering memaksakan terlalu keras, dan tingkat kebugaran Anda akan mulai menurun karena fenomena overtraining.

Sebagai contoh bagaimana ini bekerja, bayangkan bahwa Anda telah berlatih secara konsisten selama beberapa minggu, dan kebugaran Anda dengan peningkatan dan penurunan hari demi hari meningkat. Tren ini secara otomatis diidentifikasi dan pelatihan Anda saat ini akan diklasifikasikan sebagai "produktif." Demikian pula, Anda dapat menemukan diri Anda berlatih dengan sangat keras namun dengan kebugaran Anda memulai pola kemunduran. Dalam situasi ini, pelatihan Anda akan diidentifikasi sebagai "mencapai puncaknya," dan pemulihan tambahan akan direkomendasikan.

Status pelatihan yang diakui di bawah ini.

An Edge device screen that displays definitions for the recognized training states. Puncak – Anda berada dalam kondisi ideal untuk bertanding. Anda saat ini mengurangi beban pelatihan untuk memulihkan tubuh Anda dan mengkompensasi latihan sebelumnya secara penuh. Kondisi Puncak ini hanya dapat dipertahankan dalam waktu singkat.

Produktif – Terus bekerja dengan baik! Beban latihan Anda menggerakkan kebugaran Anda ke arah yang benar. Pastikan untuk merencanakan periode pemulihan ke dalam pelatihan Anda untuk mempertahankan tingkat kebugaran Anda.

Mempertahankan – Beban pelatihan Anda saat ini cukup untuk mempertahankan tingkat kebugaran Anda. Untuk melihat perbaikan, coba tambahkan lebih banyak variasi pada latihan Anda atau tingkatkan volume latihan Anda.

Pemulihan – Beban pelatihan ringan Anda memungkinkan tubuh Anda pulih, yang penting selama masa pelatihan keras yang berat. Anda bisa kembali ke beban latihan yang lebih tinggi saat Anda merasa siap.

Tidak produktif – Beban latihan Anda pada tingkat yang baik, namun kebugaran Anda menurun. Tubuh Anda mungkin sedang berjuang untuk.

Penurunan Latihan – Anda telah berlatih jauh lebih sedikit dari biasanya selama seminggu atau lebih, dan itu mempengaruhi kebugaran Anda. Cobalah meningkatkan beban latihan Anda untuk melihat perbaikan.

Melewati Puncak – Beban latihan Anda sangat tinggi dan menjadi kontraproduktif. Tubuh Anda butuh istirahat. Beri diri Anda waktu untuk pulih dengan menambahkan pelatihan ringan ke jadwal Anda.

Tidak ada Status – Anda biasanya memerlukan satu atau dua minggu riwayat pelatihan, termasuk aktivitas terbaru dengan hasil VO2 max dari berlari atau bersepeda, sebelum kami dapat menentukan status pelatihan Anda.

Maks VO2

An Edge device screen showing VO2 max.Skor VO2 max Anda adalah kunci untuk melihat, memahami dan, yang lebih penting mengelola tingkat kebugaran pribadi Anda. Pada tingkat teknis, ini menggambarkan tingkat maksimum di mana Anda dapat membawa oksigen ke dalam tubuh Anda, membawanya ke otot Anda dan menggunakannya untuk menghasilkan energi aerobik yang efisien.Pada tingkat pribadi, ini adalah alat yang luar biasa dan serbaguna dengan berbagai implikasi kesehatan dan kinerja.

Ketika memahami nilai VO2 max Anda, mudah untuk diingat bahwa nilai VO2 max yang rendah mewakili tingkat kebugaran yang buruk, dan nilai VO2 max yang lebih tinggi menunjukkan kapasitas kinerja yang lebih baik.Seperti kebanyakan aspek yang berkaitan dengan kinerja fisik, ada dimensi genetik tentang seberapa efisien tubuh Anda menggunakan oksigen dan, dengan perluasan jangkauan, VO2 max Anda.Hal ini menyatakan, nilai VO2 max Anda dinamis, dan bereaksi terhadap bagaimana Anda hidup dan berlatih.Dengan pendekatan yang tepat, hampir semua orang dapat memperbaiki skor VO2 max mereka.

Orang-orang yang paling tidak mungkin bisa meningkatkan VO2 max mereka adalah atlet elit, karena mereka sudah dalam kondisi prima. Ini adalah berita bagus bagi orang lain.

Studi telah menunjukkan bahwa menjadi lebih aktif dapat membuat Anda lebih bahagia dan hidup lebih lama. VO2 max adalah metrik kunci yang digunakan untuk mempelajari dan memverifikasi ini dari perspektif ilmiah.Jika Anda ingin memperbaiki, perangkat Anda juga menawarkan alat yang Anda butuhkan untuk menuju ke arah yang benar.

Bagi mereka yang tertarik dengan kinerja, VO2 max dapat digunakan dengan cara yang sedikit berbeda.Semakin banyak oksigen yang dapat digunakan tubuh Anda selama berolahraga, semakin banyak daya yang dapat Anda hasilkan dan, menyebabkan Anda semakin cepat dapat berlari selama balapan.

Data tenaga dan detak jantung diperlukan untuk merekam siklus VO2 max.

Tips untuk Bersepeda Perkiraan VO2

Keberhasilan dan keakuratan perhitungan maks VO2 meningkat saat perjalanan Anda merupakan usaha yang berkelanjutan dan cukup keras dan di mana detak jantung dan kekuatan tidak terlalu bervariasi.Selama 20 menit perjalanan Anda:

  • Cobalah untuk menjaga detak jantung Anda lebih dari 70% dari detak jantung maksimal Anda
  • Cobalah untuk mempertahankan output daya yang cukup konstan
  • Hindari medan bergulir
  • Hindari berkendara dalam kelompok dimana ada banyak penyusunan

Pelatihan Beban

An Edge device screen displaying the training load dial. Beban pelatihan adalah ukuran dari total volume pelatihan Anda selama 7 hari terakhir. Komputer Bersepeda Edge® 1030 Anda membandingkan beban pelatihan mingguan ini dengan beban pelatihan jangka panjang Anda - juga memperhitungkan tingkat kebugaran Anda - dan menunjukkan kepada Anda apakah beban ini berada pada kisaran optimal.Beban latihan Anda adalah indikator apakah Anda berlatih berlebihan, terlalu sedikit atau hanya jumlah yang tepat.

Kisaran Beban Latihan yang tersedia termasuk berikut :

Tinggi – Berdasarkan tingkat kebugaran Anda saat ini dan kebiasaan pelatihan terkini, beban pelatihan Anda mungkin terlalu tinggi untuk menghasilkan hasil yang positif.

Optimal – Rentang ini sangat ideal untuk menjaga dan meningkatkan tingkat kebugaran Anda. Terus bekerja dengan baik!

Rendah – Beban latihan Anda rendah untuk tingkat kebugaran dan kebiasaan pelatihan saat ini. Jika Anda tinggal di kisaran ini, Anda tidak mungkin melihat perbaikan lebih lanjut.

Waktu Pemulihan

An Edge device screen showing VO2 max.Pemulihan adalah bagian proses pelatihan yang kritis namun sering diabaikan.Periode pemulihan ditandai dengan adaptasi tubuh Anda sebagai respons terhadap pelatihan dan penambahan sumber daya vital.Kenyataannya, pemulihan yang tidak mencukupi dapat menyebabkan hilangnya keuntungan dalam kebugaran dan kinerja sepenuhnya. Melacak tingkat pemulihan Anda akan terungkap saat latihan keras akan bermanfaat dan memastikan pekerjaan Anda dihargai dengan hasil yang Anda harapkan.Anda mendapatkan kemampuan untuk memperbarui dan mengoptimalkan program pelatihan Anda dengan percaya diri.

Setelah setiap latihan, perangkat Anda menunjukkan jumlah jam sebelum Anda akan kembali mendekati 100% dan mampu melakukan latihan yang lebih berat atau berlari.Disediakan oleh Firstbeat, perhitungannya diproduksi dan dipersonalisasi menggunakan model fisiologi digital unik Anda. Ini menggunakan kombinasi skor efek latihan sesi, penilaian kinerja dan tingkat kebugaran yang dilakukan selama sesi berlangsung dan jumlah jam waktu pemulihan yang tersisa di jam Anda pada awal latihan Anda.

Waktu pemulihan berkisar hingga 4 hari.

Untuk hasil terbaik, ada gunanya untuk pertama kali berlari beberapa kali dengan jam tangan ini agar perangkat dapat mempelajari keseluruhan tingkat kebugaran Anda secara akurat. Setelah ini terbentuk, hasil waktu pemulihan selanjutnya mungkin lebih akurat.

Kekuatan Ambang Fungsional (FTP)

Ambang fungsional Anda mewakili output daya maksimum yang dapat Anda tahan selama 1 jam.Perkiraan FTP Anda akan menjadi dasar bagi zona daya pribadi Anda dan untuk sebagian besar rencana pelatihan berbasis kekuatan.

Kompatibel Edge® sepeda komputer dapat mendeteksi ambang fungsional Anda baik melalui perjalanan dipandu atau secara otomatis selama perjalanan normal.Either way, dengan mengumpulkan data detak jantung di berbagai keluaran daya, perangkat akan memperkirakan ambang batas Anda dalam hal output daya.Anda akan menemukan perkiraan FTP Anda meningkat dari waktu ke waktu seiring perangkat Anda mempelajari keseluruhan tingkat kebugaran Anda.Perangkat Edge Anda juga menunjukkan FTP Anda dalam kaitannya dengan berat Anda sebagai nilai watt / kg dan menampilkannya pada alat pengukur pelangi sederhana.Hal ini memungkinkan Anda untuk membandingkan dengan cepat kekuatan Anda sendiri dengan rasio berat terhadap pengendara dengan ukuran yang berbeda.

Tip untuk Mendapatkan Kekuatan Ambang Fungsional Anda:

Tes terpandu:

  • Dengan menggunakan data detak jantung dan kekuatan, kami membawa Anda melalui pemanasan, diikuti dengan peningkatan bertahap upaya yang ditargetkan dalam kenaikan 3 sampai 4 menit selama 15 sampai 20 menit.
  • Berdasarkan tanggapan detak jantung Anda terhadap upaya peningkatan daya, kami menghitung nilai FTP Anda.
  • Anda memiliki pilihan untuk menerima atau menolak nilai ini. Jika Anda menerimanya, zona daya Anda akan secara otomatis menghitung ulang berdasarkan nilai yang baru.
  • Dianjurkan agar tes ini dilakukan di jalan dengan gradien konstan atau pada pelatih indoor.

Deteksi FTP Otomatis:

  • Jika Anda menetapkan catatan daya rata-rata 20 menit pribadi, dan jika 95% dari nilai ini melebihi perkiraan FTP Anda saat ini, kami akan meminta Anda untuk menerima nilai FTP baru.
  • Sekali lagi, Anda memiliki pilihan untuk menerima atau menolak nilai ini.

Efek Latihan

Karena bagaimana tubuh kita bekerja, jenis pelatihan yang Anda lakukan menentukan jenis hasil yang dapat Anda harapkan dan jenis performa yang akan Anda siapkan di masa depan

Efek pelatihan adalah metrik yang memberi Anda gambaran singkat bagaimana setiap sesi pelatihan diharapkan dapat mempengaruhi tingkat kebugaran Anda di masa depan. Tentu saja, untuk mendapatkan manfaat penuh dari pelatihan Anda, penting untuk memasukkan jadwal pemulihan yang tepat.Edge 1030 menampilkan 2 tipe efek latihan berikut ini:

Efek Pelatihan Aerobik

Mengukur keuntungan aerobik dari latihan ini, yang mana berkorelasi dengan peningkatan kebugaran yang Anda harapkan darinya.

Latihan Aerobik:

  • Mengembangkan produksi energi aerobik
  • Pemanfaatan lemak untuk energi
  • Daya tahan dan stamina
  • Kapasitas kinerja yang berkepanjangan

Efek Pelatihan Anaerobik

Metode tubuh Anda yang paling efisien untuk mengubah bahan bakar menjadi energi membutuhkan oksigen, tapi terkadang permintaan energi Anda melebihi tingkat di mana cukup banyak oksigen yang tersedia. Beruntung, tubuh Anda memiliki proses backup yang siap dan menunggu. Meski tidak seefisien, proses energi anaerobik bisa beraksi dan terus berjalan. Kelemahannya adalah bahwa hal itu menjadi cepat habis.

Latihan anaerobik:

  • Mengembangkan produksi energi anaerobik
  • Meningkatkan Kemampuan berlari
  • Kelelahan resistensi
  • Kapasitas kinerja maksimal

Kedua efek latihan aerobik dan anaerobik dipetakan pada skala 0-5 yang menjelaskan tingkat kebugaran dan kebiasaan latihan Anda.

0 - Tidak ada, 1 - Minor, 2 - Menjaga, 3 - Meningkat, 4 - Sangat Meningkat, 5 - Mencapai Puncak.

Kondisi Performa

A graph showing performance condition over the course of a ride.

An Edge device screen showing VO2 max.Untuk penilaian real-time terhadap kemampuan Anda saat ini, lihat kondisi kinerja Anda.Selama 6 sampai 20 menit pertama berlari, analisis metrik ini mempercepat laju, denyut jantung dan variabilitas denyut jantung.Angka yang dihasilkan adalah penilaian real-time dari deviasi dari batas awal VO2 max Anda, dengan setiap titik pada skala yang mewakili sekitar 1% dari VO2 max Anda.Semakin tinggi jumlahnya, semakin tinggi yang bisa Anda harapkan untuk tampil.Ingatlah bahwa hasil Anda mungkin sedikit berbeda selama beberapa lari pertama Anda dengan perangkat baru, karena ini masih mempelajari tingkat kebugaran Anda.Ini akan menjadi stabil di kemudian hari, dan kemudian memeriksa kondisi kinerja Anda akan menjadi indikator kemampuan harian Anda yang andal.

Selain peringatan selama bagian pertama lari Anda, Anda dapat menambahkan kondisi kinerja sebagai bidang data ke layar pelatihan Anda, dan mengamatinya saat berjalan.Nilainya mungkin bergerak sedikit saat Anda menemukan bukit atau angin kencang, tapi akan turun begitu Anda telah berlari kencang untuk sementara waktu mulai membawa dampak pada Anda.Ini adalah cara yang obyektif untuk mengawasi bagaimana kemampuan Anda melakukan sesuatu atau tidak menurun saat Anda pergi, karena ini memberi tahu Anda jika tubuh Anda bekerja lebih keras dari biasanya untuk berlari dengan kecepatan Anda saat ini. Jadi, kondisi kinerja bisa memberi Anda peringatan dini sebelum anda terbentur.

HRV Stress Test

Jika Anda bertanya-tanya apakah tubuh Anda siap dalam keadaan sulit atau membutuhkan usaha yang lebih ringan, mungkin sudah saatnya Anda memeriksa skor stres Anda. Saat Anda segar dan beristirahat di dalam dan di luar, Anda lebih mampu menyerap efek latihan dari latihan yang sulit.Namun, latihan keras yang sama bisa menjadi kontraproduktif jika Anda lelah atau hampir overtraining.Skor stres Anda dihitung selama tes 3 menit dimana variabilitas denyut jantung (HRV) Anda dianalisis.Pengukuran ini membantu Anda menilai tingkat aktivitas tubuh Anda. Hasil yang lebih akurat dikumpulkan dengan mengikuti tes pada waktu yang sama dan dalam kondisi yang sama setiap hari (disarankan sebelum berolahraga, bukan setelahnya.) Ini juga membantu Anda merasakan hari-hari dan minggu Anda sendiri-untuk -week variasi.

Anda diharuskan berdiri untuk menjalani tes stres HRV, karena itu membuat tes lebih peka terhadap tingkat stres rendah dan sedang.Saat Anda berbaring, tingkat stres yang moderat mungkin tidak terungkap, namun berdiri memberi sedikit beban pada sistem kardiovaskular Anda. Beban tersebut menyebabkan penurunan HRV yang berarti bila Anda memiliki jumlah stres dalam jumlah sedang dibandingkan dengan tekanan yang sangat rendah.

Dinamika bersepeda

Image of an Edge 1000 cycling device with a cycling dynamics screen.Apakah Anda berkendara untuk kompetisi, eksplorasi atau sekadar bersenang-senang, Garmin dapat membantu Anda mengumpulkan data untuk membuktikan seberapa keras Anda bekerja atau membantu Anda dalam memperbaiki bentuk Anda.Itu karena perangkat pilihan, seperti pengukur daya berbasis pedal berbasis Garmin Vector ™ dual-sensor, memungkinkan Anda mengakses dinamika bersepeda.Dinamika bersepeda mengacu pada rangkaian metrik canggih yang dirancang untuk memberikan wawasan menyeluruh tentang bagaimana Anda berkuda dan bagaimana kinerja Anda berubah berdasarkan variabel seperti posisi, penyiapan sepeda, durasi berkendara, dan banyak lagi.Dengan dinamika bersepeda - pesepeda, pelatih, tukang sepeda dan bahkan terapis fisik dapat menganalisis data individual untuk tindakan preskriptif yang tepat.

Posisi Duduk / Berdiri

A graphic depicting seated vs standing position on a bicycle.Anda mungkin memiliki preferensi yang unik untuk posisi di atas motor saat memanjat dan berlari.Vektor dapat mendeteksi dan menandai posisi berkuda (duduk atau berdiri) saat berkendara dengan membandingkan kekuatan yang diterapkan pada pedal.Komputer bersepeda Edge yang kompatibel Anda kemudian akan menampilkan posisi saat ini, ringkasan seberapa sering dan berapa lama Anda berada dalam posisi dan data daya, semuanya secara real time.Setelah berkendara, Anda dapat mengunggah data ke komunitas kebugaran online Garmin Connect ™.Di sana Anda bisa melihat setiap posisi, irama dan kecepatan yang terkait, dan Anda bisa membandingkan waktu yang dihabiskan duduk versus berdiri.Bahkan pelajari bagaimana posisi tertentu mempengaruhi output daya Anda, dan analisa memanjat dan sprint.Data terperinci ini memberi Anda tampilan yang bisa Anda lihat dalam perjalanan Anda dan dapat berguna saat menentukan keefektifan posisi dan mengidentifikasi kecenderungan untuk memindahkan posisi pada saat-saat tertentu dalam perjalanan.

Fasa Tenaga (PP)

A graphic illustrating power phase during a pedal stroke.Fasa Tenaga memberikan deskripsi yang berharga tentang bagaimana Anda saat ini menghasilkan tenaga dalam pukulan pedal. Vektor mendeteksi di mana kaki menghasilkan torsi positif pada stroke pedal dan di mana konsentrasi torsi positif terbesar terjadi.Ini juga merasakan sudut di mana kekuatan ini dimulai dan berakhir dan di mana konsentrasi kekuatan Anda dihasilkan.Jika Anda menggunakan pengukur kekuatan Vector dual-sensing, Anda bisa mengambil analisis Anda selangkah lebih maju dan melihat apakah ada perbedaan antara kaki kiri dan kanan.

Fasa Tenaga diukur sebagai kombinasi derajat dan panjang busur, dengan 0 derajat mewakili posisi jam 12 dan 180 derajat mewakili posisi pukul 6.Panjang fasa daya diukur dengan perbedaan antara sudut start dan end.Misalnya, sudut mulai daya dari 5 derajat dan sudut akhir fasa daya 220 derajat akan mewakili panjang busur fase daya 215 derajat.Dengan pedal penginderaan ganda, informasi ini disediakan untuk kedua kaki kiri dan kanan Anda.Kemudian Anda dapat melihat di mana sebagian besar daya dihasilkan dengan menggunakan metrik fase daya puncak (peak power phase metric / PPP).Pengaturan standarnya adalah untuk fase daya puncak untuk mewakili 50% output daya, namun ini dapat disesuaikan naik atau turun tergantung pada preferensi Anda.

Anda dapat melihat metrik fase daya yang ditampilkan secara grafis pada perangkat Edge dan pada Garmin Connect.Hal ini memudahkan Anda untuk memvisualisasikan stroke pedal Anda.

Offset Pusat Platform (PCO)

An image displaying platform center offset on a pedal. Pengukuran PCO dihitung dengan mengidentifikasi bagaimana kekuatan didistribusikan melintasi platform pedal selama stroke pedal.Itu berarti Anda dapat melihat dan mengevaluasi di mana gaya diterapkan relatif terhadap pusat platform pedal dan berapa distribusi PCO selama periode waktu tertentu.Menganalisis data ini dapat membantu Anda menentukan posisi fit dan cleat sepeda yang tepat. Ini mungkin juga membantu dalam mencegah cedera dan rehabilitasi.

PCO diukur dalam milimeter. Nilai positif (misalnya, +6 mm) menunjukkan peningkatan kekuatan pada bagian luar pedal, sementara nilai negatif (misalnya, -4 mm) mengindikasikan peningkatan gaya ke arah pedal. Anda dapat melihat informasi ini dalam bentuk grafik pada perangkat Edge Anda.Garis merah menunjukkan nilai rata-rata 10 detik saat ini dan garis biru mewakili rata-rata 30 detik sebelumnya.

Kanan / Kiri Keseimbangan

An image showing the power output difference between a left and right leg. Pedal Vector penginderaan ganda tidak hanya mampu mengukur output daya gabungan Anda, namun juga bisa memisahkan kaki kiri dari kekuatan kaki kanan untuk memberi tahu Anda jika 1 kaki menghasilkan lebih banyak tenaga daripada yang lain. Dengan kata lain, seberapa simetris Anda mengayuh?

Studi menunjukkan bahwa ketidakseimbangan antara produksi tenaga kiri dan kaki kanan dapat menyebabkan kelelahan dini dan bahkan membuat Anda berisiko tinggi mengalami cedera.Itu sebabnya ada baiknya mengetahui apakah ada asimetri yang signifikan, jadi Anda bisa memperbaikinya. Simetri berarti kedua kaki bekerja sama keras, memberi Anda efisiensi yang lebih baik.

Kesadaran Bersepeda

Garmin memiliki alat yang meningkatkan kemampuan Anda untuk melihat dan terlihat saat Anda bersepeda.Beri diri Anda sedikit ketenangan pikiran dengan aksesoris dan fitur kesadaran bersepeda ini.

Fitur GroupTrack dan LiveTrack

An Edge device screen showing GroupTrack and LiveTrack features.Biarkan mereka yang berada dalam kelompok bersepeda Anda dan mereka yang ada di rumah melacak Anda saat Anda bersepeda. Dengan memulai LiveTrack atau GroupTrack, Anda memberi kontak yang terpilih kemampuan untuk mengikuti Anda secara real time dan melihat lokasi Anda berada.

Pesan antar Pengendara

An Edge device screen demonstrating rider-to-rider messaging.Pesepeda dengan perangkat sepeda Edge 1030 sekarang memiliki kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan yang telah ditulis sebelumnya.Hal ini memudahkan untuk tetap berhubungan bahkan saat Anda tidak lagi terlihat.

Deteksi Insiden

An Edge device screen displaying incident detection.Perangkat Edge yang Kompatibel dilengkapi deteksi insiden internal. Saat sebuah insiden terdeteksi, lokasi GPS Anda akan secara otomatis dikirim ke teman dan keluarga yang ditunjuk.

Radar belakang Varia ™

An Edge device screen showing Varia rearview radar.Varian radar VIA mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang hingga 140 meter dan ditampilkan pada unit Edge atau Varia yang kompatibel.

Lampu Sepeda Varia Smart

An Edge device screen showing Varia smart bike lights.Lihat dan terlihat dengan lampu sepeda pintar kami. Saat dipasangkan dengan perangkat Edge yang kompatibel, lampu secara otomatis menyesuaikan diri dengan cahaya dan kecepatan sekitar.

Peringatan Belokan tajam di depan

An Edge device screen showing a sharp turn alert.Saat Anda sedang bersepeda, kejutan tidak selalu merupakan hal yang baik.Bersiaplah untuk apa yang ada di depan dengan peringatan di perangkat untuk putaran tajam yang akan datang saat menavigasi.

Panggilan ke Komunitas

Dedikasi komunitas bersepeda sangat berkontribusi terhadap pengembangan fitur Garmin baru yang inovatif seperti perutean popularitas Trendline.Seiring kita terus memperbaikinya, ada satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu.Semakin banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengategorikan berkendara anda atau berjalan dengan akurat di Garmin Connect, perutean popularitas yang lebih bermanfaat akan berada di antara jenis aktivitas.Tetap rajin untuk membedakan dengan seksama naik sepeda gunung dari bersepeda sepeda Anda, dan seluruh komunitas Garmin Connect akan mendapatkan keuntungan.