Garmin Chroma Display

Garmin Chroma Display diciptakan agar tahan dengan berbagai kekakuan di alam bebas. Difokuskan untuk membantu performa ketimbang kecerahan yang mengganggu dan warna yang tak perlu, tampilan ini mudah dibaca dalam kondisi sinar matahari yang sangat silau dan memiliki ketahanan baterai sangat tinggi, memungkinkannya berfungsi secara andal dalam berbagai kondisi yang paling sulit.

Kejelasan dari segala sudut. Kemampuan Bertahan di Segala Kondisi.

Semakin terang cahaya, semakin jelas tampilan

Di bawah sinar matahari yang silau dapat membuat tampilan tidak terbaca. Dan setelah berenang atau mandi, layar yang berembun mustahil menjadi sulit dibaca.Tampilan LCD biasa akan betul-betul cocok hanya bila digunakan di dalam ruang dengan kondisi di mana terdapat sumber cahaya, sehingga ketika harus berpindah ke cahaya ruang di alam bebas, banyak tampilan yang kesulitan bertahan: layar menjadi tidak cukup terang dan warnanya kabur, atau justru layar bertambah terang sehingga menghabiskan daya baterai.

Tingkat kejelasan sejati bahkan di bawah matahari terik

Satu-satunya cara bagi hampir semua layar LCD dalam mengatasi cahaya silau dari sumber cahaya luar yang terik adalah dengan mempertinggi kekuatan lampu latarnya, tetapi hal ini justru memiliki efek samping pada cepat habisnya baterai perangkat. Garmin Chroma Display menggunakan cahaya ruang alami sebagai sumber cahaya utamanya. Itu artinya semakin cahaya ini terang, layar menjadi lebih jelas tanpa mempengaruhi daya baterai. Lampu latar tampilan hanya diperlukan dalam cahaya redup atau kondisi gelap, menjadikan layar jadi ringan dan efisien, serta membuatnya berfungsi dalam sinar matahari yang terik dan di sudut-sudut yang lebih gelap. Dalam kondisi yang sama, produk dari merek lain biasanya harus diisi ulang setelah beberapa hari. Ketahanan produk-produk Garmin mengerdilkan pesaingnya, lari secara teratur selama lebih dari satu bulan dengan sekali pengisian saja. Tingkat ketahanan ini menawarkan tampilan data yang sangat jelas sehingga pengguna dapat fokus berlari dalam marathon berikutnya, atau mengeksplorasi pegunungan berikutnya bukan malah mencemaskan apakah perangkat mereka akan menyerah saat separuh jalan.

Dengan pemakaian nol energi saat istirahat, tidak perlu sering mengisi daya

Garmin mencapai efisiensi tinggi dan performa yang tahan lama berkat penggunaan teknologi layar MIP (Memori dalam Piksel) termutakhir dalam Garmin Chroma Display untuk menjaga ketahanan baterai di atas 7 kali lipat dibanding layar biasa. Semua layar LCD terdiri dari beberapa piksel kecil yang dikemas secara rapat pada permukaan layarnya. Tapi setiap piksel pada panel MIP juga memiliki sirkuit memori independen yang merekam statusnya saat ini. Saat tampilan melangsungkan pembaruan, hanya piksel-piksel itu yang perlu mengubah daya tarik warna dari perangkat, sedangkan piksel lainnya tidak menggunakan data ekstra. Itu artinya bahwa ketika tampilan statis, layar menggunakan nol daya.

Teknologi Layar MIP Canggih

Panel Layar Biasa

Teknologi Layar MIP Canggih

Panel Layar Biasa

Teknologi Adesif Optikal Khusus Memperkecil Daya Pantul yang Berlebihan

Teknologi pengikatan optik Garmin pernah dikembangkan untuk keperluan penerbangan sebelum diaplikasikan ke berbagai produk lain. Teknologi ini menjamin layar yang mudah terbaca dalam segala kondisi lingkungan yang sulit. Tingkat kejelasan layar sering dipengaruhi bias cahaya yang disebabkan oleh kantung kecil udara dan tutupan kaca selama produksi tampilan kristal cair. Layar Garmin akan mengatasi masalah bias cahaya melalui penyusupan ruang di antara layar dan tutupan menggunakan rekat optik tingkat tinggi dengan indeks pantul konstan untuk segala rentang suhu dan medan. Teknologi kerekatan ini juga akan mencegah lembab menembus layar di lingkungan yang basah, mencegah embun, dan menciptakan perbedaan besar pada kejelasan tampilan.